Pertemuan Nasional APTEKINDO (Asosiasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Indonesia)

Jurusan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan FKIP Universitas Palangka Raya melaksanakan event nasional yaitu pertemuan Nasional APTEKINDO Tahun 2017 di Hotel Luwansa Palangka Raya tanggal 4-6 Agustus 2017. APTEKINDO (Asosiasi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Indonesia) merupakan asosiasi institusi pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan calon guru pendidikan teknologi dan kejuruan, sekolah menengah kejuruan, program diploma, politeknik dan Lembaga diklat di Indonesia.

IMG_8678IMG_8661

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan seluruh Indonesia, antara lain Dekan FTK Undiksa Singaraja, Dekan FT Universitas Negeri Malang, Dekan FT Universitas Negeri Manado, Dekan FT Universitas Negeri Jakarta, Dekan FT Universitas Negeri Padang, Dekan FT Universitas Negeri Surabaya, Wakil Dekan FT Unimed, Dekan FTK Universitas Pendidikan Indonesia, Dekan FT Universitas Negeri Yogyakarta, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP UNS, Dekan FT Universitas Negeri Makasar, Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan FPP UNP Padang, Dekan FT Universitas Negeri Gorontalo.

IMG_8706IMG_8687

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd yang mewakili Rektor UPR menyampaikan rasa bangganya karena UPR dipercayakan untuk melaksanakan agenda tersebut. Dekan FKIP mengharapkan pertemuan Nasional APTEKINDO di Palangka Raya dapat menghasilkan momentum positif bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan vokasi untuk menghasilkan lulusan yang berkompetensi, serta peran dan kontribusi APTEKINDO melalui semua kegiatannya terhadap dunia pendidikan kejuruan dapat bersifat berkelanjutan sehingga dapat memberi akselerasi bagi perkembangan dunia pendidikan kejuruan di Indonesia Dalam kesempatan tersebut, Prof. Joni Bungai juga menyampaikan agendanya untuk menjadikan PTK UPR sebagai fakultas karena beliau melihat potensi yang besar pada kemajuan pendidikan kejuruan di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

IMG_8777IMG_9079

Selain agenda pembahasan tentang Pelatihan Pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan diklat ke luar negeri, pertemuan juga melaksanakan focus group discussion (FGD) dengan narasumber FGD merupakan perwakilan dekan-dekan yang hadir dalam pertemuan di Palangka Raya. FGD dihadiri oleh dosen PTK,  guru-guru SMK, perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, dan alumni/mahasiswa PTM-PTB FKIP UPR.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*