KEGIATAN REKRUTMEN DI PRODI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN PT HINO MOTORS SALES INDONESIA

Mahasiswa Teknik Mesin

PT. HINO Motors Sales Indonesia (PT. HMSI) yang merupakan distributor utama kendaraan komersial untuk produk HINO telah mengadakan perekrutan tenaga kerja di Prodi Pendidikan Teknik Mesin FKIP Universitas Palangka Raya.  Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Mesin, Wiyogo ST. MT, dan Ketua Jurusan Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Jhonni Rentas Duling ST. MT, menerima perwakilan dari PT. HMSI dan PT. Auto Mobile Prima Kalteng, dalam hal ini diwakili oleh Suyadi dan Mujibur Rahman (HMSI) dan Junaidi (AMP).

PT. HMSI dan PT. AMP memberi kesempatan lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Mesin untuk bergabung pada posisi Field Advisor (FA) sebanyak 2 kandidat (manpower) dan akan ditempatkan pada PT. Auto Mobile Prima (AMP).  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2018, pukul 08:00 WIB s/d 16.00 WIB yang berlangsung di ruang ujian Pendidikan Teknik Mesin FKIP UPR.  Dalam proses rekrutmen tersebut ada sebnyak 8 alumni yang mengikuti serangkaian kegiatan tes TPA dan Interview.  Secara garis besar, selain proses rekutmen PT. HMSI juga mempresentasikan profil perusahaan maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Menurut salah satu peserta tes, Ricky Rahman S.Pd yang merupakan alumni Prodi Pendidikan Teknik Mesin 2017, menuturkan bahwa kegiatan perekrutmen seperti ini memang sangat membantu pada alumni ataupun mahasiswa tingkat akhir untuk memperoleh kesempatan berkarir di perusahaan-perusahaan sekelas PT HMSI. Pihak perwakilan perusahaan juga menyampaikan apresiasi dan kesan yang positif selama proses rekrutmen tersebut, pihaknya juga akan mempertimbangkan dan melakukan rekrutmen di kesempatan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*