SEMINAR OLAHRAGA DAN TEMU ALUMNI PJKR FKIP UPR

October 7, 2018 0 Comments

Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi FKIP UPR (IKA PJKR FKIP UPR) telah melaksanakan kegiatan pertamnya, sejak terbentuk bulan September yang lalu dengan kegiatan Seminar Olahraga dengan tema “Asian Games 2018 dalam Perspektif Pendidikan, Ekonomi, Sosial, dan Budaya” dengan narasumber seyogyanya Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia Embang, M.Si dengan topik “Potensi Ekonomi dalam Mengembangkan Olahraga Prestasi” (namun berhalangan), juga Wadek II FKIP UPR Prof. Dr. Agus Haryono dengan topik “Peranan Lembaga Pendidikan Tinggi dalam Mengembangkan Olahraga Prestasi”, Falery Tuwan, SE, MM, Kadispora Kalimantan Tengah “Kebijakan dalam Mengembangkan Olahraga Prestasi, dan akademisi Olahraga Dr. بلاك جاك U.Z. Mikdar, M.Pd. dengan topik “Olahraga Prestasi dalam Perspektif Sosial dan Budaya”

Seminar tersebut dilaksanakan 28 September yang lalu yang dibuka oleh Dekan FKIP UPR, yang diwakili oleh Wadek II FKIP UPR Prof. Dr. Agus Haryono, M.Si. kegiatan tersebut dihadiri oleh alumni, mahasiswa, praktisi olahraga, dosen, tenaga kependidikan dan umum. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Hendrawan, S.Pd. Coach Zumba nasional sebagai alumni PJKR FKIP UPR dan Eko Rimbawam atlet Kalimantan Tengah yang juga sebagai mahasiswa PJKR FKIP UPR yang sukses meraih medali perak pada kegiatan Asian Games 2018 yang lalu pada nomor lari 4 x 100 meter putera. كيف تلعب بينجو

Selain seminar olahraga, IKA PJKR FKIP UPR juga melaksanakan kegiatan jalan sehat sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan antar alumni dan civitas akademika PJKR FKIP UPR yang dilaksanakan di lingkungan Kampus PJKR FKIP UPR di Jalan R. تعلم بوكر A. Kartini, yang dilanjutkan kegiatan temu alumni yang dipimpin oleh Ketua Alumni PJKR FKIP UPR periode ini, Nopri Setiawan, S.Pd. yang sehari-harinya bertugas sebagai guru olahraga SMK Negeri 3 Palangka Raya.

Dalam pertemuan alumni pertama tersebut, juga telah disepakati bahwa kegiatan untuk tahun depan akan diadakan kembali dengan melibatkan secara aktif para kordinator alumni yang berada di berbagai daerah Kabupaten/Kota, dengan agenda utamanya selain temu alumni juga kajian ilmiah seperti seminar, diskusi atau bentuk ilmiah lainnya.