WORKSHOP DAN TEMU ALUMNI DALAM RANGKA PENYUSUNAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM BERBASIS KKNI PRODI PBSI FKIP UPR

October 7, 2018 0 Comments

Dalam rangka pengembangan, penyusunan, dan revisi Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP UPR yang berbasis KKNI telah melaksanakan rangkaian kegiatan. مراهنات رياضية Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperbaharui rancangan atau perencanaan arah lulusan yang sesuai dengan kompentesi, tuntutan masyarakat, dan perkembangan kebutuhan lingkungan yang selalu berubah dengan dinamis. Revisi kurukulum selalu memperhatikan setiap fenomena perubahan kehidupan sosial dan tuntutan dari lingkungan satuan pendidikan berada. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, upaya menyerap aspirasi dan penelusuran alumni Prodi PBSI perlu dilakukan pra kegiatan yaitu Temu Alumini dan dilanjutkan dengan Workshop Pengembangan Kurikulum BerbasiS KKNI dengan narasumber Prof. Dr. Suroso, M.Pd. dari Univeritas Negeri Yogyakarta [UNY].

Temu Alumi Prodi PBSI dalam Rangka Penyusunan Kurikulum berbasi KKNI dilaksanakan 22 September 2018 dan dilanjutkan dengan Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis KKNI yang dilaksanakan 28 s.d. 29 September yang lalu, secara resmi dibuka oleh Dekan FKIP UPR Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd, serta didampingi oleh Wadek II FKIP UPR Prof. انواع البوكر Dr. Agus Haryono, M. Si. rangkai kegiatan tersebut dihadiri oleh instansi terkait irviral seperti Balai Bahasa Kalteng, pengguna lulusan [user], alumni [guru-guru], gsxr mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan umum. Nampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Anwidur, S. مواقع المراهنات العالمية Pd. Wakil Kepala Sekolah SMAN I Palangka Raya dan Wakil Kepala Sekolah Golden Cristiani School Glory Kriswantara, S. Pd. sebagai alumni PBSI FKIP UPR yang pernah sukses meraih sebagai Duta Bahasa Kalteng 2009 pada kegiatan Pemilihan Duta Bahasa 2009.

Dalam pertemuan Workshop Kurikulum Berbasi KKNI dan Temu alumni tersebut, juga telah disepakati bahwa akan ada kegiatan interen untuk menyusus silabus, RPP dan bahan ajar tiap-tiap matakuliah di Prodi PBSI, selanjutnya tahun depan akan diadakan Reuni Akbar atau Temu Alumni dengan melibatkan secara aktif seluruh angkatan dan para kordinator alumni yang berada diberbagai daerah Kabupaten/Kota, dengan agenda utamanya selain temu alumni juga kajian ilmiah seperti seminar, diskusi atau bentuk ilmiah lainnya.