Seminar Proposal Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan, FKIP Universitas Palangka Raya

Skripsi merupakan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/ fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Sebelum mengakhiri masa studinya di jenjang perguruan tinggi khususnya Strata-1 (S1), mahasiswa diwajibkan untuk menyusun skripsi. Secara prosedural, tahap awal yang dilakukan dalam penyusunan skripsi dimulai dari menyusun proposal skripsi.

Proposal skripsi merupakan rancangan karya ilmiah yang menjadi dasar pedoman bagi mahasiswa dalam melakukan penelitian lebih lanjut sehingga dapat menghasilkan skripsi secara utuh. Proposal skripsi yang dibuat atau disusun oleh mahasiswa di bawah arahan dosen pembimbing, akan dipresentasikan dihadapan tim dewan penguji dalam kegiatan seminar proposal. Seperti yang dilaksanakan pada Program Studi Manajemen Pendidikan, FKIP Universitas Palangka Raya (Jum’at, 28 Juni 2019) yang lalu, kegiatan seminar proposal skripsi dilaksanakan bertempat di ruang program studi Manajemen Pendidikan (Gedung N). Kegiatan ini diikuti oleh 7 orang Mahasiswa yang telah menyelesaikan proposal skripsinya. Dihadiri 5 orang dosen yang termasuk dalam tim penguji proposal skripsi, yang terdiri dari: (1) Dr. Piter Joko Nugroho, SE, M.Pd; (2) Setiawan, M.Pd; (3) Dr. Teti Berliani, M.Pd; (4) Christian Radiafilsan, SE, M.Pd; dan (5) Drs. Erenfried Dagau, M.Pd.

Dalam kegiatan seminar proposal skripsi tersebut, mahasiswa mempresentasikan hasil rancangan awalnya sebelum melakukan penelitian lebih lanjut. Kemudian, mahasiswa diberikan saran, masukan, arahan, dan bimbingan sesuai dengan fokus penelitian yang akan ditelitinya. Mahasiswa juga diberikan motivasi agar selalu semangat dalam menyelesaikan tugas akhirnya sehingga dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu. (RW_MP29Juni2019)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*