Sekolah Sepakbola (SSB) PERKASA’15 Laboratorium Olahraga Prodi PJKR FKIP UPR

Dr. Suriansyah Murhaini, SH, MH. Pembina SSB PERKASA’15 dan Endang Handayani, S.Pd., M.Pd. sebagai Manager

Sekolah Sepakbola Perisai Kalimantan Tengah Sakti’ 15 (SSB PERKASA’15) berdiri sejak 15 Maret 2019, dengan visi untuk mencetak calon pemain sepakbola nasional. Menurut Endang Handayani, S.Pd., M.Pd. sebagai Manager SSB PERKASA’25 , arah SSB tersebut tidak hanya mencetak calon pemain nasional, namun yang lebih penting lagi adalah anak-anak usia dini bisa memiliki karakter yang baik, meningkatkan kebugaran jasmani, memperkuat budaya gerak, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak usia SD dan SLTP.
SSB PERKASA’15 bisa menjadi alternatif untuk menjadi laboratorium olahraga khususnya laboratorium sepakbola. Hal ini dengan telah ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara Yayasan Almiqdar sebagai pemilik SSB PERKASA’15 dengan Universitas Palangka Raya dengan nomor 17/YALMIQ/XI/2018 dan Nomor 4934/UN24/LL/2018 tanggal 2 November 2018.
Lapangan yang digunakan untuk kegiatan SSB PERKASA’15 tersebut adalah lapangan sepakbola UPR di Jalan YOS. Sudarso setiap Senin, Rabu, dan Sabtu dengan Coach Dicky Prianto, S.Pd. alumni PJKR FKIP UPR.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*