PELATIHAN KETERAMPILAN MANAJEMEN MAHASISWA TINGKAT DASAR (PKMM-TD) FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PALANGKA RAYA TAHUN 2019

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMM-TD)  Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya Tahun 2019 di laksanakan di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Jln. Cilik Riwut KM. 28 Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Kegiatan ini di laksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 26 – 27 Juli 2019. Peserta berjumlah 53 orang yang merupakan mahasiswa/mahasiswi yang berasal  dari 6 Jurusan, 18 Program Studi, dan UKM (Figure MAPALA, FUSI, BEM) di Lingkungan FKIP Universitas Palangka Raya. Yimna Mangkin, SH., M.Si selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan “Adapun Tujuan Kegiatan ini diharapkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan memimpin dengan cara memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan kemampuan manajerial. Salah satu bentuk upaya atau pengembangan tersebut adalah pemberian bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antarperguruan tinggi”.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Dilanjutkan dengan Materi “Kepemimpinan dan Public Speaking” yang disampaikan oleh saudara Yusup Roni Hunjun Huke, S.Pd., Materi “Pengembangan Kemahasiswaan“ disampaikan oleh bapak Dr. Rhodinus Sidabutar,M.Pd., Materi “Manajemen Kepemimpinan” disampaikan oleh bapak Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd., Materi “Teknik Lobbying” disampaikan oleh Bayu Saputra, S.Pd., Materi “Manajemen Kepimpinan” disampaikan oleh Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd., Materi  “Teknik Isu dan Manajemen Aksi” disampaikan oleh Cendry, S.Pd., Materi  “Keterampilan mahasiswa merancang Anggaran Biaya Suatu Kegiatan” disampaikan oleh Prof. Dr. Agus Haryno, M.Si. Setelah itu masuk Rencana Tindak Lanjut dari Kegiatan (RTL). Dalam acara Penutupan Ketua Panitia menyampaikan harapan kepada peserta kegiatan PKMM-TD ini agar dapat menyerap ilmu yang diberikan bisa membangun kepercayaan diri dalam membentuk generasi muda yang siap berkompeten, memiliki kebersamaan, dapat dipercaya, memiliki rasa percaya diri, solidaritas dan berkomitmen.

WhatsApp Image 2019-08-01 at 11.32.44

WhatsApp Image 2019-08-01 at 11.32.42 (1)

WhatsApp Image 2019-08-01 at 11.32.45

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*