Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Pada Jurnal Internasional Bereputasi & Pengenalan RASCH Model

Upgrade Kualitas Dosen FKIP UPR

PALANGKA RAYA-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) terus berbenah. Salah satu yang menjadi fokus mereka adalah peningkatan (upgrade) kualitas SDM dosen yang mengajar di FKIP UPR.

“Workshop ini merupakan program kerja dari FKIP UPR untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam hal menulis artikel ilmiah pada jurnal internasional Bereputasi,” terang Dekan FKIP UPR Prof Joni Bungai usai membuka Workshop Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Internasional Bereputasi dan Pengenalan RASCH Model di Ruang Percontohan FKIP UPR, Senin (27/11).

Selain itu, lanjutnya juga diperkenalkannya RASCH model kepada para dosen. Diharapkan dengan meningkatnya kualitas dosen nantinya, maka akan mendongkrak kualitas pembelajaran bagi mahasiswa untuk menjadi lulusan yang lebih baik lagi.

“Semua dosen yang mengikuti ini harus bisa menguasai dengan baik apa yang disampaikan oleh Dosen dari Universitas of Malaya Malaysia, Bambang Sumintono. Sehingga FKIP UPR ini nantinya bisa mencapai akreditasi yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dr Indra Perdana didampingi Sekretaris Dr Piter J Nugroho mengatakan, selain belajar tentang penulisan artikel pada jurnal internasional bereputasi hari ini, besok peserta juga berkenalan dengan RASCH Model, sebagai sebuah alat analisis yang sejauh ini belum tersaingi oleh teknik analisis lain.

“Kami mengharapkan hasil dari kegiatan ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah peneliti yang pada akhirnya secara tidak langsung bermuara pada peningkatan kualitas dan daya saing SDM,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*