Workshop Kiat Pembuatan Proposal Kemenristekdikti dan Paten

foto3 foto2

Salah satu Tridarma Perguruan Tinggi adalah bidang Penelitian , yang harus dipenuhi oleh segenap civitas akademika selain pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat. Setiap tahun KEMENRISTEKDIKTI membuka peluang kepada semua dosen untuk mengajukan proposal penelitian sesuai dengan panduan penelitian pada tahun tersebut. Pada kenyataannya perguruan tinggi ternama di pulau jawa baik swasta maupun negeri nampaknya lebih banyak proposal penelitian yang diajukan dan dapat diterima. Kenyataan ini menggugah Universitas Palangka Raya khususnya dengan melalui lembaga penelitian dan pegabdian kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas penelitian dan tentu saja dimulai dari kualitas proposal peenelitian yang diajukan. Demikian pula halnya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang notabene sangat sedikit proposal yang diterima dalam kompetisi di KEMENRISTEKDIKTI khususnya pada lembaga riset dan pengabdian .

IMG_7397 foto4

Dengan adanya kegiatan workshop kiat pembuatan proposal KEMENRISTEKDIKTI DAN PATEN , Rabu tanggal 14 pebruari 2018 dengan Narasumber Prof. Dr.H.Saputera, M.Si yang berpengalaman mendapatkan hibah penelitian dan sudah memiliki paten dapat membagikan pengalamanya serta memberikan kiat pembuatan proposal KEMENRISTEKDIKTI kepada dosen- dosen FKIP Universitas Palangka Raya . Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 40 peserta dari 18 prodi dan 6 jurusan yang ada dilingkungan FKIP Universitas Palangka Raya.

Dengan adanya kegiatan workshop ini  diharapkan dosen – dosen khususnya FKIP tidak hanya dapat melakukan pembuatan proposal yang berkualitas sesuai standar KEMENRISTEKDIKTI , melainkan hasil penelitian yang dilakukan juga harus dapat memenuhi kriteria paten. Di FKIP khususnya memang sudah ada dosen yang memiliki paten dari hasil penelitiannya, tetapi masih sedikit dan ini perlu ditingkatkan sehingga dari kegiatan ini hal tersebut dapat terpenuhi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*